Catatan Sebelum Mengikuti Event Gathering Bersama MPR-RI

Sumpah aku tidak pernah menyangka bakalan ikutan event se "KEREN" Gathering bersama MPR-RI 2015.

Sebenarnya agak malu sih mau nulis postingan ini. tapi yah mau gimana lagi, teman-teman sudah pada nulis tentang kegiatan yang berlangsung beberapa hari yang lalu. Acara tersebut bernama "MPR-RI Netizen Gathering" yang dilaksanakan di Solo.

Teman-teman sudah banyak yang pada nulis, dan materi tulisannya sudah pada keren semua, sedangkan aku mah apa.. Nulis aja masih berantakan, Tapi ngga apa-apa lah namanya juga masih baru belajar nulis. Kali ini saya akan cerita tentang bagaimana aku bisa mengikuti acara Gathering bersama MPR-RI. *) Tulisan pertama dari yang ringan dulu lah, jangan langsung ke Materi yang berat-berat.
Banner Registrasi Gathering MPR-RI Solo
Banner Registrasi Gathering MPR-RI Solo
Info acara Gathering MPR-RI ini aku dapatkan dari group Whatsapp Komunitas Blogger Madura (Plat-M). Karena saya fikir ini acara bakalan keren, maka langsung aku scan barcode menggunakan smatpon kesayanganku, neng Rere. Setelah muncul formulir Online, lansung saja aku isi data-data yang diperlukan. Sebenernya aku tuh iseng-iseng sih daftarnya, soalnya apa? Pastilah bakalan banyak Blogger-blogger keren di luar sana yang juga mendaftarkan diri untuk mengikuti acara ini. Jadi aku mah nyoba-nyoba Aja, jika lolos seleksi "Alhamdulillah", namun jika tidak lolos juga tidak masalah.
Email Kofirmasi Pertama Netizen Gathering MPR-RI
Email Kofirmasi Pertama Netizen Gathering MPR-RI
 Aku langsung tanya-tanya ke group Plat-M semoga saja aku ada temannya dari Madura yang juga ikutan Ghathering MPR-RI. Dan ternyata aku sendirian (Awalnya), namun akhirnya temanku Vicky Faisal juga menyatakan diri lolos seleksi (Yey, aku ada temennya dari Madura). Akhirnya dibuatlah group "Gathering MPR" khusus untuk daerah Surabaya yang lolos seleksi, total dari Surabaya ada 10 orang. Kita lanjut berdiskusi via whatsapp mengenai transportasi apa yang akan kita gunakan untuk pergi ke Solo. Awalnya diskusi agak ribet sih, namun akhirnya disepakati kita berangkat bersama menggunakan kereta dan pulangnya menggunakan pesawat.
Final Confirmation Gathering MPR-RI
Final Confirmation Gathering MPR-RI
Email Final Confirmation dari pihak Audisi MPR-RI pun sampai dengan melampirkan informasi tentang kegiatan dan jadwal kegiatan yang akan dilaksanakan selama mengikuti acara Gathering MPR_RI. Kita diminta untuk me-reply email dengan menjawab "SETUJU" atau "TIDAK SETUJU" sebagai konfirmasi terakhir keikutsertaan dalam acara ini, kita juga diminta untuk  menyumbangkan artikel dengan tema "Kebangsaan" minimal 2 lembar A4 yang harus dikirimkan selambat-lambatnya tanggal 18 November 2015.

Setelah semuanya kelar, kita diminta untuk transfer sejumlah uang untuk mengurus tiket transportasi yang kebetulan diurus oleh Mbak Avy. Begitulah awal cerita ku mengikuti acara keren "Gathering MPR-RI 2015" di Solo. Masih banyak lagi cerita-cerita yang akan aku bagikan mengenai acara ini, karena memang banyak pengalaman baru yang aku dapatkan. Tunggu saja ceritaku selanjutnya yaa...

Terima kasih sudah bersedia membaca #CatatanNgawur ini.
Salam.
Umar Fadil (@FadilSetup)
Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat kelak