Selamat Ulang Tahun Plat-M yang ke-6 - #6thPlat-M

Dalam berkomunitas, kita akan mendapatkan sedikitnya 3P : Pengetahuan, Pengalaman dan Pertemanan. Sisanya bonus.
Plat-M. Siapa sih yang tidak tahu komunitas blogger terbesar di Pulau Madura ini sekarang. Plat-M merupakan Komunitas Blogger di Madura yang memiliki misi untuk Menduniakan Madura. Tanggal 23 Desember kemarin Plat-M merayakan hari jadinya yang ke 6, sudah cukup berumur juga yah komunitas ini. Setiap tanggal 23 Desember biasanya Plat-M mengadakan perayaan ulang tahunnya. Dan sayangnya aku tidak bisa ikutan memeriahkan ulang tahun Plat-M yang ke 6 ini.

#6thPlat-M
#6thPlat-M

Pertama kali tahu tentang Plat-M yaitu pada tahun 2012. Diawali dengan sedikit isu konflik dengan salah satu komunitas Blogger juga pada waktu itu. Banyak kudengar isu-isu negatif tentang Plat-M dari beberapa blogger di Pamekasan, dan hal itu menjadikanku sedikit ragu untuk bergabung dengan Plat-M.

Perkenalan pertamaku dengan Plat-M dimulai dari ketidaksengajaan pada 2 tahun yang lalu. Waktu itu Plat-M sedang merayakan #4thPlatM di BLC Telkom Pamekasan. Disaat yang bersamaan aku terjebak hujan saat mau pulang dari Plaza telkom setelah seharian menikmati internet gratis disana.

Setelah sholat maghrib, temanku yang sudah lebih dulu bergabung di Plat-M (Berri Anam) mengajakku untuk bergabung dengan acara Plat-M yang sedang berlangsung. Aku dengan malu-malu ikutan acara tersebut walaupun hanya sedikit orang yang aku kenal. Namun, sapaan hangat dan penyampaian materi yang menarik tentang "Menulis" dari mas Wahyu Alam membuatku merasa nyaman mengikuti acara malam itu.

Banyak sekali ilmu dan pengalaman yang aku dapatkan selama aku berbung dengan Plat-M, melalui komunitas ini juga lah aku bisa bertemu dan bisa berteman dengan beberapa blogger keren yang sudah lebih dulu di dunia blogging. Bersama komunitas ini pula aku banyak mengikuti banyak event, baik regional Madura maupun yang di luar Madura.

Banyak event yang aku ikuti bersama Plat-M, event pertama yang aku ikuti adalah acara “#KampongInternet” yang diadakan oleh Plat-M bekerjasama dengan PANDI dan BukaLapak.Com pada Juli 2014 di STKIP PGRI Sumenep. Setelah keikutsertaan dalam acara #KampongInternet, aku banyak diajak Plat-M mengikuti beberapa event keren.

Keramahan dari Klebun dan anggota Plat-M merupakan hal yang sangat berkesan selama bergabung dengan komunitas ini. Komunitas ini sangat solid, walaupun deklarator dan anggotanya tidak selalu berkumpul, namun komunikasi masih tetap berlangsung dan kebersamaan mereka masih sangat terasa meski mereka berjauhan.

Kini sudah 2 tahun aku bergabung dengan Plat-M.  Dengan bertambahnya umur Komunitas Blogger Madura Plat-M diharapkan komunitas ini menjadi semakin solid, semakin eksis, semakin ketje, semakin mendunia dan semakin semakin yang lain deh. Semoga Plat-M bisa terus bersemangat dalam mempromosikan Madura dengan membagikan konten-konten positif tentang Madura, khususnya yang sekarang sangat gencar yaitu mempromosikan Madura melalui objek wisatanya yang sangat menawan.
Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat kelak