3 Pantai Eksotis yang Bisa Dikunjungi di Kabupaten Pamekasan

3 Pantai yang Bisa Dikunjungi di Pamekasan, objek wisata yang wajib dikunjungi di Pamekasan, pantai di pamekasan, tempat wisata keren di pamekasan
3 Pantai yang Bisa Dikunjungi di Pamekasan
3 Pantai yang Bisa Dikunjungi di Pamekasan

Kabupaten Pamekasan merupakan salah satu dari 4 kabupaten yang ada di Madura. Secara geografis Pamekasan adalah kabupaten ketiga setelah Bangkalan, Sampang. Di bagian utara berbatasan langsung dengan Laut Jawa, bagian selatan berbatasan dengan Selat Madura, sedangkan di bagian barat dan timur Pamekasan diapit oleh Kabupatan Sampang dan Kabupaten Sumenep.

Tidak terlalu luas memang, hanya 732,85 km2 yang dibagi menjadi 13 kecamatan. Namun Pamekasan memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk kita kunjungi.

Objek wisata yang ada di Pamekasan sangat beragam, mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata kuliner dan wisata munat khusus atau buata yang sangat memukau. Jadi kalau Anda berkunjung ke Pamekasan, jangan lupa ya berkunjung ke tampat-tempat wisata yang ada di Pamekasan.

3 Pantai yang bisa dikunjungi di Pamekasan

Pada postingan ini saya akan share 3 Pantai yang ada di Pamekasan yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Pamekasan, Madura :

1. Wisata Pantai Jumiang Pamekasan

Pantai Jumiang, Pamekasan | Umar Fadil
Pantai Jumiang, Pamekasan

Pulau Madura memang terkenal dengan wisata pantainya, karena memang Madura merupakan pulau kecil yang pastinya dikelilingin oleh pantai. Pantai Jumiang yang ada di Kabupaten Pamekasan menawarkan eksotika pantai yang indah dengan pasir coklat halusnya.

Lokasi Pantai Jumiang ini berada di Desa Tanjung, Kec Pedemawu, Pamekasan. Dari pusat kota Pamekasan berjarak sekitar 12km menuju arah tenggara. Akses jalan menuju Pantai Jumiang sudah cukup baik dan membuat anda bisa dengan mudah mengunjungi pantai yang satu ini. Anda bisa menjangkaunya dengan menggunakan kendaraan pribadi. Bahkan sudah ada kendaraan umum yang langsung menuju ke pantai Jumiang ini.

Bagi yang suka upload foto di Instagram, pantai ini sangat cocok untuk mengabadikan gambar-gambar yang instagramable dan pastinya bakaln hitz. Karena panorama di Pantai Jumiang yang menakjubkan dengan view tebing tinggi dan pemandangan batu karang yang membuat kita betah berlama-lama di tempat ini.

2. Wisata Pantai Talang Siring

Pantai Talang Siring, Pamekasan | Umar Fadil
Pantai Talang Siring, Pamekasan

Selain Pantai Jumiang yang mempesona, Pamekasan juga memiliki pantai Talang Siring yang tidak kalah menawan. Pantai dengan gugusan mangrovenya yang indah ini akan sangat di sayangkan jika anda melewatkannya.

Lokasi Pantai Talang Siring ini sangat mudah dijangkau, karena berada di jalan provinsi yang menuju ke Kabupaten Sumenep. Jika Anda ingin pergi ke Sumenep melalui Pamekasan pasti akan melewati Pantai Talang Siring ini.

Untuk lokasi detailnya, pantai ini teletak di Desa Montok, Kec Larangan, Kab Pamekasan. Sekitar 14km dari pusat Kota Pamekasan. Di obyek wisata ini juga sudah tersedia beberapa fasilitas seperti area parkir, warung makan, mushola, wc dan kursi-kursi. Fasilitas tersebut bisa anda gunakan untuk beristirahat sembari menikmati panorama pantai ini. jadi jangan sampai ketinggalan ya traveler.

3. Wisata Pantai Batu Kerbhuy

Pantai Batu Kerbhuy, Pamekasan | Umar Fadil
Pantai Batu Kerbhuy, Pamekasan

Pantai Batu Kerbhuy merupakan salah satu pantai utara pulau Madura yang memiliki hamparan batu karang yang cukup luas. Hamparan batu karang inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari Pantai ini.

Masyarakat setempat menyediakan tempat duduk di bawah pohon cemara yang terletak di tepi pantai. Kita bisa menikmati indahnya pantai dan hamparan batu karang yang ada di Pantai Batu Kerbhuy ini dari tempat duduk yang disediakan oleh masyarakat sekitar.

Pengelolaan lokasi Pantai Batu Kerbhuy masih kurang maksimal, karena dari pihak dinas pariwisata sendiri belum ada yang mengelola aset wisata Pamekasan ini. Sehingga kita tidak akan menemui penjual yang berjualan di pinggir pantai. Jadi kita harus bawa sendiri ya perbekalan kita.

Lokasi Pantai Batu Kerbhuy terletak di kecamatan Pasean, Pamekasan. Sekitar 45km menuju ke arah utara dari pusat kota Pamekasn.

Itulah 3 pantai yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Madura, khususnya Kabupaten Pamekasan. Tidak hanya wisata Pantai saja yang ad di Pamekasan masih banyak lagi objek wisata yang ada di Pamekasan yang akan terus saya bagikan melalui blog sederhana ini.
Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat kelak