Ciri Bahwa Kamu Termasuk Orang yang Kecanduan Social Media

Ciri-ciri Bahwa Kamu Termasuk Orang yang Kecanduan Social Media - Perkembangan teknologi sangat cepat sekali di dunia ini. Dengan teknologi kita bisa saling terhubung dan saling berkomunikasi dengan teman-teman, sahabat dengan mudah meskipun jarak yang cukup jauh sekalipun dengan menggunakan sosial media, baik facebook, twitter, instagram dan masih banyak lagi yang lain deh...

Terlalu fokus ke handphone | By : tanyadok.com
Dampak yang ditimbulkan dari sosial media itu sangat terasa sekali, karena saking banyaknya yang menggunakan kita bisa berkomunikasi kembali dngan teman-teman lama yang mungkin dia sudah jau disana, di belahan dunia lain Hehehe... Dan tidak hanya itu saja, social media juga sudah banyak digunakan sebagai bahan promosi bagi perusahaan-perusahaan, dan juga digunakan untuk saling berkomunikasi dan menambah mitra bagi perusahaan tersebut.

Nah masih banyak banget dampak-dampak lain yang disebabkan oleh social media ini, sampai-sampai ada yang kecanduan social media lho.. Seoerti apa ciri-cirinya?? Apakan Anda termasuk ke dalam kategori orang yang kecanduan social media?? Nih saya kasi tau ciri-cirinya :

Ciri-ciri Orang yang terlalu kecanduan Social Media :

  • Bangun Tidur Langsung Update Status
 "Bangun tidur ke terus mandi, tidak lupa menggosok gigi" itu adalah nyanyian di masa kecil dulu. Namun bagi pecandu social media lagunya berubah menjadi "Bangun tidur ku terus nge-twit, tidak lupa melihat mention"... Hahaha... Parah nih kalo gini kecanduannya, bangun tidur bukannya cuci muka, malah nyari handphone buat ngupdate status..
  • Sampai-sampai Berdoa pun via Social Media
Berdoa merupakan kegiatan kita untuk berkomunikasi atau bercakap dengan Tuhan. Nah di social media banyak juga yang berdoa melalui social media.. Wah parah, biasanya doa itu habis shalat dalam keadaan khusuk untuk memanjatkan doa kepada Allah, malah doa di facebook.. Memangsih Allah itu maha tahu, tapikan gak segitunya juga dong... Pliis deh..
  • Ritual Foto Sebelum dan Sesudah Makan
Nah ini nih, pernahkah kalian menemukan teman yang punya ritual foto dulu sebelum makan?? Nah loh... Harusnya kan sebelum makan itu baca doa kan?? Nah kok malah berdoa... Kalo kalian menemui teman yang seperti ini bisa jadi dia termasuk dalam ciri orang yang kecanduan Social Media.
  • Tidak Bisa Lepas dari Handphone
Bagi orang yang terlalu kecanduan social media biasanya hal yang satu ini yang paling sering dilakukannya, yaitu Tidak Bisa Lepas Dari Handphone. Bangun tidur langsung liat handphone, check mention, cek inbok, diki-tdikit liat handphone, dikit-dikit liat social media dan lain-lain. Kalo saudah terlalu kecanduan biasanya man biasanya ke toilet pun bawa handphone.. Hahaha... Keterlaluan.
    • Lebih Mudah dihubungi via Social Media
    Pernahkan kalian menelpon orang namun tidak dijawab, di sms gak dibales. Tapi pas kalo di mention di twitter eh langung konek tuh orangnya langusng muncul. Kalo ada teman yang satu ini bisa dipastikan tuh temanmu kecanduan social media... Lebih mudah dihubungi via social media daripada di telpon atau pun sms.

    Mungkinkah ciri-ciri diatas menjadi termasuk ke dalam keseharian Anda?? kalau iya berarti Anda termasuk kedalam kategori pecandu social media, itu versi saya...

    Bermain social media sih boleh-boleh saja. Tapi satu hal yang perlul diperhatikan, jangan sampai lupa waktu, jangan sampai aktifitasnya menjadi terganggu gegara terlalu sering bermain di social media.

    Oke sekian dulu, capek juga nulisnya... Nyontek lagi ini.. Hahhay..
    Thanks to mas Karel..
      Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat kelak