Sebelum Pergi ke Event GDG Surabaya 2nd Meetup

Bismillahirrohmanirrohim.
Sebelum Pergi ke Event GDG Surabaya 2nd Meetup - Selamat pagi teman-teman #CatatanNgawur. Kali ini saya akan menulis catatan tentang kegiatan saya kemaren yaitu pada tanggal 10 April 2015. Dimana saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri DGD (Google Developer Group) Surabaya bertempat di Forward Factory, Spazio Building 7th Floor, Jl. Mayjend Yono . Ini adalah pengalaman pertama saya menghadiri event Google, dan evetnya programmer dan developer semua.

Google Developer Groups (GDGs) are for developers who are interested in Google's developer technology; everything from the Android, Chrome, Drive, and Google Cloud platforms, to product APIs like the Cast API, Maps API, and YouTube API.

A GDG can take many forms -- from just a few people getting together to watch our latest video, to large gatherings with demos and tech talks, to events like code sprints and hackathons. However, at the core, GDGs are focused on developers and technical content, and the core audience should be developers.

Bicara tentang pengalaman pertama, saya punya banyak cerita yang ini ditulis. Hehehe... Maklumlah wong ndeso pergi ke kota Mertopolitan. Pasti lah tingkah-tingkah ndesonya sangat nampak. Hahhay.. Ah jadi malu. Pertama,, saya pertama kalinya ikut event Google Developer Group di Surabaya ini, kedua saya juga pertama kalinya pergi ke surabaya sendirian,, nyetir sendiri. dan masih banyak lagi cerita lainnya, baca saja cerita saya dibawah ini.
Info GDG Surabaya 2 Meetup
Info GDG Surabaya 2 Meetup
Pertama saya mendapatkan info tentang GDG Surabaya melalui Group Facebook Plat-M yang diposting oleh Tretans Agung. Nah melihat info yang menarik yaitu Google Developer Group 2nd Meetup saya langsung tertarik donk untuk menghadirinya, akhirnya saya langsung mendaftarkan diri di form pendaftaran yang disediakan. Keesokan harinya saya mendapatkan email bahwasanya "kuota sudah penuh, dan jika Anda ingin tetap hadir silahkan Hubungi kami kembali hari kamis tanggal 09 April 2014".
Pemberitahuan Kuota GDG Surabaya Penuh
Pemberitahuan Kuota GDG Surabaya Penuh
Mendapat email tersebut saya agak kecewa, soalnya saya ingin sekali hadir kesana, bukan apa soalnya ini juga pengalaman pertama saya menghadiri acaranya para programmer, yah wapaupun saya masih nubi. Tapi kan materinya tentang pemrograman yang sedang saya pelajari dan saya sukai, yaitu "Basic UI Material Design with Android Studio". Jadi sayang dong kalau dilewatkan..

Lanjut... Hari kamis tanggal saya coba mengirim email kembali untuk mendapatkan kuota di GDG Surabaya ini, namun ternyata tidak ada balesan email sampai beberapa jam. Kemudian saya coba menelpon contact personnya, dengan harapan masih ada slot untuk saya. Setelah ditelpon ternyata jawabannya tetap sama "Sudah Penuh". Saya coba agak memaksa dikit lah ke Contact personnya. dan akhirnya diperbolehkan untuk hadir.
Email OKE, Sudah terdaftar
Email OKE, Sudah terdaftar
Hati senang karena diperbolehkan ikut event GDG Surabaya 2nd Meetup yanng bertempatkan di Forward Factory, Spazio Building 7th Floor, Jl. Mayjend Yono . Mau tau tau kelanjutan ceritanya?? Lihat saja post selanjutnya... Hehehe..
Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat kelak