Seminar dan Rilis Party Ubuntu 15.04 bersama KSL Pamekasan

Rilis party Ubuntu adalah cara para Linuxer merayakan dirilisnya Ubuntu versi terbarunya. Ubuntu dalam setahun merilis versinya 2 kali, yaitu pada bulan April dan Bulan Oktober. Dan dari situlah versi Ubuntu juga menurut Tahun dan bulan rilisnya. Contohnya Ubuntu Rilis pada Bulan April 2015, maka Versi daru Ubuntu adalah Ubuntu 15.04.

Hari Minggu tanggal 17 Mei 2015, KSL Pamekasan mengadakan Seminar serta Rilis Party Ubuntu versi terbarunya yaotu Ubuntu 15.04 dengan codename "Vivid Verved". Acara ini dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati Pamekasan. Dengan mengusung tema  "Cerdas Dengan Internet, Kreatif dengan Opensource" kami mengundang orang orang keren untuk menjadi pemateri. Pertama adalah "Wahyu Alam" yang merupakan seorang Blogger keren yang sempat menjadi ketua dari komunitas Blogger terbesar di Madura yantu Plat-M, dan juga mengundan "Mbah Suro Dhemit" yang beliau merupakan salah satu pakar IT terkemuka di Indonesia yang sudah banyak  ia lakukan untuk Indonesia, diantaranya adalah beliau pendiri KSL Klaten, dan juga beliau yang menggagas "Klaten Go online".

Materi pertama pada seminar Rilis partu Ubuntu 15.04 yaitu "Cerdas dengan Internet". Sesuai dengan Tema Mas Wahyu Alam menjelaskan fakta-fakta mengenai Internet di Indinesia, bagaimana cara CERDAS kita menggunakan Internet, dan bagaimana menjadikan Internet sebagai media yang positif untuk kemajuan Bangsa Indonesia. Mas Wahyu Alam memberikan salah satu contoh penggunaan Internet yang bai di Indonesia yang dilakukan oleh tukang ojek yang ada di Jakarta yaitu "GOJEK", serta masih banyak contoh-contoh positif yang dipaparkan pemateri dengan penuh semangat.

Wahyu Alam menjelaskan tentang Cerdas Dengan Internet
Wahyu Alam menjelaskan tentang Cerdas Dengan Internet
Seminar dilanjutkan oleh pemateri kedua, Mbah Suro Dhemit. Belian memaparkan tentang bagaimana kita bisa Kreatif dengan Opensource. Pemateri menjelaskan secara detail tentang opensource, mulai ari pengertiannya, manfaatnya, dan juga Mbah Suro Dhemit mengajak para audiens untk juga menggunakan software-software yang opensource.

Kreatif dengan Opensource - #CatatanNgawur
Mbah Suro Dhemit menjelaskan tentang Kreatif dengan Opensource
Tujuan kami mengadakan Seminar Rilis Party ini adalah untuk memberitahukan kepada masyarakat akan pentingnya Internet, agar Internet tidak disalahgunakan untuk hal-hal yang degatif. Dan juga kami memperkenalkan Linux sebagai sistem operasi yang opensource serta mengajak audiens untuk mencoba beralih ke Opensource.

Sesuai visi kami "Memasyarakatkan Opensource serta Meng-Opensource kan Masyarakat Pamekasan"
Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat kelak