Keseruan Xiaomi Snapdragon Tour Surabaya

Xiaomi. Yupz perusahaan yang dikenal dengan produk ponselnya kini hadir di Indonesia untuk mengadakan tour bersama Qualcomm. Kebetulan Surabaya adalah kota pertama pada serangkaian tour pada tahun 2017 ini. Xiaomi bersama Qualcomm dan JagatReview melakukan Tour untuk memberikan seminar teknologi tentang Qualcomm yang kini sedang dipakai sebagai processor di ponsel pintarnya ini.
Xiaomi. Yupz perusahaan yang dikenal dengan produk ponselnya kini hadir di Indonesia untuk mengadakan tour bersama Qualcomm. Kebetulan Surabaya adalah kota pertama pada serangkaian tour pada tahun 2017 ini.

Keseruan Xiaomi Snapdragon Tour Surabaya
Snapdragon Tour bersama Qualcomm

Xiaomi bersama Qualcomm dan JagatReview melakukan Tour untuk memberikan seminar teknologi tentang Qualcomm yang kini sedang dipakai sebagai processor di ponsel pintarnya ini.

Minggu (14/05/2017), cuaca Surabaya nampak cerah. Maka aku saya temanku Ilham langsung bergegas menuju Gedung Pasca Sarjana ITS untuk mengikuti Seminar Xiaomi Snapdragon Power Tour. Sesampainya di venue ternyata sudah banyak perserta yang datang, kita pun langsung menuju meja pendaftaran untuk mengisi daftar hadir.

venue Xiaomi Snapdragon Power Tour
Venue Xiaomi Snapdragon Power Tour

Registrasi Peserta
Registrasi Peserta

Acara agak molor karena menunggu pemateri yang lagi terjebak macet di Surabaya (biasa lah Weekend gituh). Acara pun dibuka oleh dua MC yang keren. Setelah pembukaan kemudian mereka memperkenalkan para pemateri pada pagi hari itu, Om Dominicus Susanto dari Qualcomm Indonesia, Om Bobby dari Xiaomi Indonesia dan Om Deddy dari Jagatreview.com.

Dan seminar pun dimulai....

Om Dominicus Susanto dari Qualcomm Indonesia
Om Dominicus Susanto dari Qualcomm Indonesia

Materi pertama dibuka oleh Om Susanto yang membahas secara panjang lebar mengenai Chipset Snapdragon dari Qualcomm yang merupakan "Otak" dari smartphone. OM susanto juga menjelaskan apa saja sih yang bisa dilakukan oleh chipset Qualcomm kecil ini.

Om Bobby dari Xiaomi Indonesia
Om Bobby dari Xiaomi Indonesia

Lanjut ke materi kedua dari Xiaomi Indonesia. Yupz Om Bobby menjelaskan lebih detail tentand device yang baru-baru ini di rilis di Indonesia, yaitu Xiaomi Redmi Note 4 dan Xiaomi Redmi 4A. Dan perlu diketahui kedua produk tersebut sudah RESMI lho di Indonesia, dan sekarang MADE in Indonesia.

Om Deddy dari JagatReview.com
Om Deddy dari JagatReview.com

Lebih dalam lagi masalah ponsel pintar, Om Deddy mengulas tentang SoC, benchmarking dan banyak lagi ilmu yang saya dapatkan dari penjelasan oleh om Deddy ini. di akhir materinya Om Deddy juga mengukur suhu dari dua ponsel Redmi Note 4 (yang resmi dan tidak resmi), dan alhasil suhu dari ponsel yang tidak resmi lebih panas.

Setelah materi dari ketiga orang-oreng keren ini apakah acara langsung kelar?
Tentu tidak, masih ada beberapa games yang diadakan oleh Xiaomi Snapdragon Power Tour ini dan salah satunya yaitu memperebutkan Xiaomi Redmi Note 4 dan Xiaomi Redmi 4A.

Nyobain MI VR
Nyobain MI VR
Game Asphalt 8
Jadi salah satu peserta kompetisi Asphalt 8, tapi kalah di semi final..

Games-games yang dimainkan diantaranya uji cepat "REBOOT" smartphone, test Review Gadget xiaomi yang dibawa, banyak-banyakan bawa barang unik, banyak-banyakan bawa perangkat xiaomi dan games Aspalt 8.
Selain itu kita juga diberi kesempatan untuk mencobaseri Xiaomi redmi 4x dan Mi VR.

Yah, kira-kira begitulah keseruan Xiaomi Snapdragon Power Tour kemarin di ITS.

Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat kelak