Cara Mengatasi Error Install Adobe CC di Mac

Kalau mendengar kata adobe, apa sih yang terlintas di fikiran kamu. Kalau aku sih langsung tertuju pada software pengolah foto yaotu Adobe Photoshop

Kalau mendengar kata adobe, apa sih yang terlintas di fikiran kamu. Kalau aku sih langsung tertuju pada software pengolah foto yaitu Adobe Photoshop dan software pengolah video seperti Adobe Premiere Pro dan untuk grafis Adobe Illustrator. 

Error instalasi Adobe CC di Mac
Error instalasi Adobe CC di Mac

Sebenarnya Perusahaan Adobe tidak hanya di pengolahan foto video dan vektor saja, masih banyak lagi produk-produk yang dikembangkan oleh tim Adobe yang bisa kita gunakan.

Download Produk Adobe

Bagi teman-teman yang ingin mengunduh produk-produk dari Adobe CC bisa mengunjungi official website dari Adobe, bisa di search melalui google atau kalau ingin lebih cepat bisa melalui link yang aku sertakan dibawah ini.

Download Produk Adobe

Terdapat Pesan Error Saat Instalasi Adobe CC di Mac

Nah pada kasus kali ini, aku beberapa hari iseng pengen nyobain salah satu produk pengolah foto dari Adobe, yaitu Photoshop di Mac. Namun saat mau memulai instalasi, aku menemui sedikit error yang cukup menjengkelkan menurutku. Yaitu terdapat pesan error “This installation cannot contine as the installer file may be damaged. Download the installer file again.” 

Awalnya kukira file yang tak download corrupt karena masalah jaringan, jadi aku download lagi file yang baru kemudian coba melakukan instalasi kembali. akan tetapi pesan error yang ditampilkan tetap seperti pesan diatas. Setelah tak coba cari-cari di Internet, ternyata file yang aku download itu sebenarnya tida corrupt atau error, walaupun di download beberapa kali pun hasilnya akan tetap sama. Nah bagaimana solusinya?

Cara Mengatasi Error Instalasi

Setelah berselancar di google untuk mencari bagaimana sih mengatasi error saat instalasi adobe CC di Mac. Akhirnya aku pun menemukan jawabannya. 

  • Jalankan software Adobe yang tadi terdapat kesalahan instalasi. Double klik pada file installer atau klik kanan kemudian klik open. 
  • Ketika file sudah terbuka seperti gambar dibawah, untuk instalasi seharusnya tinggal double klik pada file “install.app”. Namun jika melakukan hal tersebut, maka pesan error nya akan kembali menyapa. 
  • Cara mengatasi error install yaitu dengan cara klik kanan pada file installer, kemudian klik “Show Package Contents” 
  • Setelah kita diarahkan ke file contents, selanjutnya masuk ke folder “contents -> Macos” 
  • Kemudian lakukan proses instalasi dengan cara double klik file install atau klik kanan open pada file instalasi. 
  • Nah, akhirnya proses instalasi bisa berjalan juga. - Tinggal tunggu proses instalasi sampai selesai.

Penutup

Jadi, begitulah caranya mengatasi gagal install produk Adobe CC di Mac. Setidaknya itu sih yang aku dapatkan dan bisa bagikan kepada teman-teman semuanya. 

 Jika ada cara yang lebih mudah dan tidak ribet seperti cara diatas boleh share di kolom komentar yuk. Kita diskusi bareng.

Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat kelak