Semarak Gathering Nasional Smartfren Community 2021

Smartfren beberapa hari yang lalu mengadakan event yang lumayan megah menurutku, yaitu kegiatan Gathering Nasional Leader Smartfren periode 2021.

Semarak Gathering Nasional Smartfren Community 2021
Semarak Gathering Nasional Smartfren Community 2021

Smartfren beberapa hari yang lalu mengadakan event yang lumayan megah menurutku, yaitu kegiatan Gathering Nasional Leader Smartfren periode 2021. Kegiatan Gathering Nasional atau yang biasa disebut gatnas ini baru aku ikuti karena aku baru gabung belum setahun di Smartfren Community.

Gatnas ini memang digelar setiap tahunnya, biasanya bertepatan dengan hari ulang tahun Smartfren Community pada tanggal 15 Oktober. Biasanya kegiatan ini digelar secara offline, namun karena sekarang kondisi Indonesia sedang tidak baik-baik saja karena Covid, maka terpaksa kegiatan gatnas dilaksanakan secara virtual. Namun walaupun kegiatannya virtual keseruan kegiatan gatnas ini tetap berjalan dengan meriah dan penuh sukacita.

Rangkaian Kegiatan Gathering Nasional 2021

Kegiatan Gathering Nasional ini dimulai dari pemilihan calon Leader Nasional. Tahun 2021 ini pelilihan calon leader Nasional digelar pada tanggal 27 Juni 2021, dan akhirnya Didik Jatmiko Leader Smartfren Community Bojonegoro yang akhirnya terpilih untuk menjadi Leader Nasional periode 2021-2022.

Setelah terpilih sebagai Leader Nasional, pada tanggal 17 Agustus 2021 Smartfren kembali mengadakan event yang bertepatan dengan HUI Republik Indonesia yang ke-76, yaitu Pengukuhan Leader Nasional Terpilih.

Kegiatan pra-gatnas dilanjutkan oleh pengiriman hampers kepada seluruh panitia dan peserta yang dikirimkan oleh Smartfren dan Showthemonster serta bekerjasama dengan beberapa Teman Kreasi Indonesia.

Hampers yang dikirimkan berupa Kaos dan Jaket Smartfren dan Showthemonster, buku Buka Peluang, blocknote, serta beberapa produk dari Teman Kreasi Indonesia yang banyak macamnya.

Sayangnya aku tidak menerima paket hampersku sampai hari-H pelaksanaan gatnas, akhirnya akupun mengikuti kegiatan gatnas tidak menggunakan seragam yang sama seperti peserta yang lain. Tapi tetap dapet kok keseruannya, tidak berkurang sedikitpun.

Sambutan dari Smartfren dan Leader Terpilih 2021

Hari minggu, 17 Oktober 2021 kegiatan Gathering Nasional Leader Smartfren Community digelar. Start pada pukul 13.00 kegiatan gatnas ini dimulai oleh saling sapa para peserta fan mengisi absen peserta.

Kegiatan gatnas pun dimulai dengan khidmat, mulai dari opening, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambutan dari leader terpilih 2021-2022 dan dari pihak Smartfren sekaligus membuka acara. Dilanjutkan oleh undian untuk hadiah hiburan sebelum lanjutkan kegiatan selanjutnya.

Gathering Nasional Smartfren Community 2021
Gathering Nasional Smartfren Community 2021

Didik Jatmiko dalam sambutannya bercerita perjalannya sampai bertemu dengan orang-orang kece penggagas Smartfren Community. Kak Didik juga berterima kasih kepada seluruh jajaran leader Smartfren Community yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi Leader Nasional periode 2021-2022, harapannya setelah gatnas ini ada semangat baru untuk mewarnai kegiatan Smartfren Community baik di tingkat regional, korwil hingga nasional sehingga memberikan manfaat bagi Indonesia sebagaimana taglinenya “Sinergi Membangun Bangsa

Pengenalan tentang Teman Kreasi Indonesia, Squad dan Rencana Kegiatan Smartfren Community 2021-2022 ini merupakan puncak acara sebelum akhirnya ditutup oleh stand up comedy dari salah satu leader.

Penghargaan Spesial Untuk Beberapa Leader Smartfren Community

Smartfren memberikan apresiasi kepada beberapa Leader terpilih yang dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori Leader Ter-GOKIL dan Apresiasi Spesial dari Smartfren.

Penghargaan kepada Leader ter-GOKIL

  1. Kategori GOKIL Kepedulian dan Inisiatifnya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Bali, I Gusti Agung Ayu Sofia Eka M.
  2. Kategori GOKIL Ide dan Inisiatifnya diraih oleh Leader Smartfren Community Jakarta, Ignatius Eddy Mulyono.
  3. Kategori GOKIL Aksi-aksi Kokreasinya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Kabupaten Tangerang, Agus Hasanudin.
  4. Kategori GOKIL Kreativitas dan GerCepnya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Cilacap, Sugeng Paijo.
  5. Kategori GOKIL Kepedulian dan Kreativitasnya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Kota Tangerang, Purwanto.
  6. Kategori GOKIL GerCep dan Solutifnya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Kota Surabaya, Bobbin Nila Prasanta Yudha.
  7. Kategori GOKIL Loyalitasnya diraih oleh Leader Smartfren Community Jombang, Naufal Arif.
  8. Kategori GOKIL Ide-ide dan Inisiatifnya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Bandarlampung, M. Agung Sujadi.
  9. Kategori GOKIL Kreativitasnya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Blora, Kristiyuana.
  10. Kategori GOKIL Ide, Dedikasi dan Kegigihannya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Cirebon, Mohammad Ridwan.

6 Apresiasi Spesial Tahun 2020-2021

  1. Ramdeny Hartanto, Founder Smartfren Community atas dedikasinya sebagai inisiator dan pemersatu Smartfren Community berhak menerima hadiah HP Redmi 9C.
  2. Hadi  Djuhartono, Founder Smartfren Community atas dedikasinya sebagai penjaga benteng Smartfren Community berhak menerima hadiah HP Oppo A15.
  3. Vicsentio, Founder Smartfren Community atas dedikasinya sebagai penjaga benteng Smartfren Community berhak menerima hadiah HP Oppo A15.
  4. Ferry Rizkiana Tri Putra, Leader Smartfren Community Kuningan atas dedikasinya sebagai Motor Program Smartfren Community Goes To Campus & Ketua Gatnas 2021 berhak menerima hadiah berupa HP Redmi 9C.
  5. Didik Jatmiko, Leader Nasional Smartfren Community Periode 2021-2022 dan Direktur Teman kreasi Bojonegoro atas Dedikasi & Leadership berhak menerima hadiah berupa Sepeda Lipat smartfren.
  6. Rinaldy Purwanto, Leader Nasional Smartfren Community Periode 2019-2021 atas dedikasinya selama ini berhak menerima hadiah berupa iPhone XR.

Bertabur Hadiah di Gathering Nasional Smartfren Community

Smartfren selain memberikan reward kepada leader-leader yang terbaik, juga menyediakan beberapa hadiah hiburan untuk diperebutkan oleh leader yang belum dapat. Terdapat 30 lebih doorprize yang diperebutkan, diantaranya 5 saldo Go-Pay/ovo 50k, 5 Voucher data 30GB, 4 Voucher data 60GB, 3 Mi Wireless Buds Basic 2, 4 Smartband, 2 buah smartwatch dari xiaomi, Modem Smartfren M6x, 3 smartphone dan hadiah utama yaitu televisi LED 32" dari Sharp.

Aku ucapkan selamat buat para pemenang hadiah hiburan dan hadiah utama pada event gathering nasional kali ini. Aku belum beruntung pada kesempatan kali ini.

Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat kelak